Minggu, 09 Mei 2010

Tifatul Sayangkan Mundurnya Sri Mulyani dari Jabatan Menkeu

Andrian Fauzi - detikNews
Jakarta - Mundurnya Sri Mulyani dari jajaran kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 disayangkan oleh Menkominfo Tifatul Sembiring. Mantan Presiden PKS ini memandang Sri Mulyani sebagai pribadi yang paling berprestasi di jajaran kabinet.

"Secara pribadi saya menyayangkan kalau beliau keluar dari kabinet. Tapi itu hak beliau," ungkapnya saat ditanya wartawan di kampus ITB, Bandung, Kamis (6/5/2010).

Tifatul menganggap prestasi Sri Mulyani yang paling moncer di jajajar kabinet saat ini. "Sangat baik. Beliau terpilih sebagai Menkeu terbaik se-Asia. Dan yang jelas World Bank tertarik ke beliau karena prestasinya," ungkapnya.

Salah satu kekaguman Tifatul, adalah setiap Sri Mulyani menyampaikan laporan keuangan. Menurutnya, setiap memberikan laporan keuangan, Sri Mulyani memaparkannya dengan gamblang, jelas dan mudah dipahami oleh semua pihak.

"Tiap kali beliat menyampaikan laporan keuagan saya selalu senang. Menarik, bagus dan pintar beliau menyampaikannya," puji mantan Presiden PKS ini.

Pun demikian, Tifatul menegaskan bahwa pendapat tersebut adalah pendapat pribadi yang mengenal serta bekerja bersama di dalam kabinet. Dirinya tidak mau bahwa pendapatnya tentang mundurnya Sri Mulyani dari jabatan Menkeu dianggap sebagai pendapat partai.

"Jangan kaitkan dengan PKS. Ini pendapat saya pribadi, bukan partai. Jangan nanti malah yang berkembang adalah PKS menyayangkan Sri Mulyani mundur. Bukan," tegasnya.

Tapi Tifatul mengaku cukup memahami situasi serta keinginan Sri Mulyani mundur. "Saya memahami. Bagaimana beliau dipresure dengan opini. Saya bisa berempati. Dan ingat loh, ngga swmua orang bisa menghadapi hal seperti yang beliau hadapi saat ini," tutupnya.

(afz/ndr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar