Selasa, 27 Juli 2010

Ledakan Gas Elpiji

Tukang Jamu di Cilacap Tertimpa Ledakan Gas Elpiji


Cilacap, (tvOne)

Seorang penjual jamu keliling di Cilacap, Jawa Tengah, menderita luka bakar setelah kompor gas yang digunakannya untuk memasak air meledak Rabu pagi (21/7). Akibat ledakan itu Sri Winih (24) penjual jamu asal Surakarta yang mengotrak rumah di Jalan A Yani RT 04 RW 10, Kelurahan Sidakaya, Cilacap Selatan, terluka bakar pada kaki, tangan, dan sebagian rambutnya hangus sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap.

Saat ditemui di RSUD Cilacap, Sri Winih mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat dirinya hendak memasak air untuk melarutkan jamu sekitar pukul 02.30 WIB. "Sebelum memasak air, saya terlebih dulu mengganti selang tabung elpiji tiga kilogram. Setelah selesai, saya pun menyalakan kompor," katanya.

Saat itu juga terjadi ledakan dan api pun segera menyambar tubuhnya. Dia yang seorang diri di rumah itu mengaku hanya bisa berteriak minta tolong menahan sakit. Warga yang mendengar teriakan minta tolong tersebut segera datang dan mendobrak pintu rumah kontrakan Sri Winih.

"Saat masuk rumah, kami melihat korban sudah terbakar sehingga kami segera memberi pertolongan hingga akhirnya Sri Winih mendapat perawatan di RSUD," kata seorang tetangga korban, Suwardi (50). Sementara itu kondisi rumah kontrakan Sri Winih hingga Rabu siang masih dalam keadaan berantakan, bahkan atapnya yang terbuat dari asbes pun jebol (Ant).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar